"Sesungguhnya syaitan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui." (Al-Baqarah: 169).
“Wahai orang beriman, jika datang kepada kamu seorang fasik membawa sesuatu berita, maka selidik (untuk menentukan) kebenarannya, supaya kamu tidak menimpakan sesuatu kaum dengan perkara yang tidak diingini dengan sebab kejahilan kamu (mengenainya) sehingga menyebabkan kamu menyesali perkara yang kamu lakukan.” (Surah al-Hujurat, ayat 6)
Di kemaskini post pada 04/02/2021 Pada jam 23:40pm Kuala Lumpur

Tuesday, February 22, 2011

Swiss Bekukan Harta Pejabat Pemerintahan Mubarak

http://i.okezone.com/content/2011/02/19/18/426454/UuOHlFokdq.jpg
BERN – Swiss membekukan puluhan juta Franc milik tokoh terkemuka pemerintahan terdahulu Mesir. 
Pemerintahan Swiss pekan lalu mengatakan hanya membekukan beberapa aset yang “memungkinkan” di negara tersebut milik mantan Presiden Hosni Mubarak, istrinya, dua anaknya dan istri mereka, ipar Mubarak, dan lima politisi senior dari partai Nasional Demokrat.
Pada saat itu pemerintah Swiss menegaskan tidak ada konfirmasi aset tersebut benar-benar ada, meskipun sudah secara luas diketahui.
Kementrian Luar Negeri Swiss merinci beberapa puluh juta Franc milik orang-orang yang disebutkan pada susunan pemerintahan Jumat lalu telah diblokir. Kementrian Luar Negeri tidak memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal itu.
Kementrian Luar Negeri Swiss juga tidak memberikan informasi mengenai apakah uang yang dibekukan tersebut secara khusus dimiliki oleh Mubarak atau keluarganya.
Istri Mubarak mendirikan sebuah yayasan yang dinamakan Gerakan Perdamaian Internasional Perempuan Suzanne Mubarak yang didaftarkan di Swiss. Namun pengacara organisasi tersebut, Evelyne Fiechter-Widemann, seperti dilansir Associated Press, Sabtu (19/2/2011), menyangkal yayasan tersebut terpengaruh oleh pembekuan tersebut.
(fmh)

No comments: